Berita Utama,

Pilgub Banten, Pengurus DPW PAN Temui Rano Karno

Selasa, Agustus 09, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Sejumlah pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) menemui Gubernur Banten Rano Karno yang juga bakal calon gubernur dari PDIP di rumah dinas gubernur Jalan A Yani Kota Serang, di Serang, Jumat (6/8).
Ketua DPW PAN Banten Masrori mengatakan, pertemuanya dengan Rano Karno sebagai silaturahmi biasa, membahas berbagai persoalan pembangunan di Banten termasuk proyek strategis nasional yang ada di Banten.
“Kami tadi ngobrol persamaan visi membangun Banten ke depan seperti apa agar lebih baik. Soal mengusung calon gubernur atau wakil itu terlalu pagi. Ini juga sebagai silaturahim,” kata Masrori didampingi sejumlah pengurus lainnya usai pertemuan dengan Rano Karno.
Terkait dukungan PAN dalam Pilgub Banten 2017, kata Masrori, sampai saat ini pihaknya masih terbuka dengan seluruh partai manapun untuk berkoalisi. Menurut dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk mengusung Rano maupun bergabung dengan parpol pengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumi.
“PAN belum memutuskan, belum berani memutuskan apapun. Kedua pasangan itu daftar ke kami. Mereka sudah berpasangan, ya kami ucapkan selamat,” kata Masrori.
Meski belum memutuskan pilihan, pengurus PAN Banten mengaku sudah menyodorkan nama-nama yang mendaftar penjaringan cagub-cawagub melalui DPW PAN Banten kepada Rano Karno.
“Tadi sudah disampaikan nama-nama yang ikut penjaringan ke PAN. Ada Taufik Nuriman, Jaman, Eden, Dimyati juga, Jayabaya kan mundur. Dan Yandri terakhir hasil komunikasi dengan kami menyatakan tidak nyalon,” katanya.
Sementara itu bakal cagub petahana Rano Karno berharap ia juga mendapat dukung PAN untuk maju dalam Pilgub Banten 2017.
“Soal koalisi, saya berharap PAN bisa membantu saya, sama seperti PPP kemarin. Saya berharap bisa jadi koalisi terbaik untuk sama-sama membangun Banten,” kata Rano singkat.
Sehari sebelumnya pengurus DPW PPP Banten yang datang ke rumah dinas gubernur. Kedatangan pengurus PPP Banten tersebut secara jelas menyatakan siap mendukung Rano Karno dan akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Rano di Pilgub Banten 2017.

0 Post a Comment: