Calon Bupati Tapanuli Tengah,

7 Nama Balon Wakil Bupati Tapteng yang Jadi Perbincangan

Minggu, April 03, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Jelang Pilkada Tapteng yang tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah nama tokoh di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga mencuat menjadi bakal calon (Balon) Wakil Bupati Tapteng di Pilkada Februari 2017 mendatang.
Nama-nama yang dianggap layak mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Tapteng adalah, Christian Raja Pasaribu (Ketua Partai Gerindra Tapteng), Patricius Rajagukguk (Anggota DPRD Tapteng sekaligus Ketua Partai PDI-Perjuangan Tapteng), Sahlul Umur Situmeang (Mantan anggota DPRD Sibolga 2 Periode, sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Sibolga), Darwin Sitompul (anggota DPRD Tapteng dari partai), Agus Fitriadi Panggabean (Anggota DPRD Tapteng dari partai Golkar Tapteng, Edianto Simatupang aktivis FPTR, Andre C Malau S.Kom mantan anggota DPRD Sibolga.
Ke-7 nama ini mencuat di tengah-tengah masyarakat Tapteng sebagai Balon Wakil Bupati Tapteng, dan sebagian diantaranya sudah bergerak untuk mengambil simpatik masyarakat Tapteng.
Christian Raja Pasaribu selaku Ketua Gerindra Tapteng yang memiliki figur baik serta mapan dalam bidang Birokrat ini dianggap masyarakat layak menjadi Wakil Bupati Tapteng. Apalagi, latar belakang Christian Raja adalah Birokrat.
Christian Raja Pasaribu saat dikonfirmasi tentang pencalonan ini mengakui, kalau dia memang berniat untuk mencalonkan diri di Pilkada Tapteng mendatang. “Saya memang berencana ikut mencalonkan diri. Namun, belum tahu, apakah saya ikut jadi calon Bupati atau wakil Bupati. Kepastiannya Februari inilah,” ungkapnya.
Patricius Rajagukguk anggota DPRD Tapteng dan Ketua Partai PDI-Perjuangan yang diakui mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, juga didorong masyarakat untuk ikut serta dalam pesta Demokrasi Tapteng.
Dan saat dikonfirmasi, Patricius tidak memberikan jawaban panjang. Dia hanya senyum senyum saja sembari mengatakan tergantung pada permintaan rakyat. “Biarkanlah masyarakat yang menentukan,” ujarnya singkat.
Ketua DPD II Golkar Sibolga Sahlul Umur Situmeang yang namanya juga mencuat sebagai calon Wakil BupatiTapteng, dianggap rakyat layak, karena memang sudah teruji selama 2 periode menjadi ketua DPRD Sibolga. terlebih asal usul Sahlul adalah Tapteng, dan memperoleh suara yang signifikan di Tapteng pada Pileg kemarin.
Saat dikonfirmasi Sahlul mengatakan, belum memikirkan sejauh itu. “Kalau masyarakat menganggap saya layak, biarlah rakyat yang menentukannya. Kalau saya belum ada pikiran sejauh itulah,” ujar Sahlul.
Edianto Simatupang yang kerap memberikan perlindungan tentang hak masyarakat di Kabupaten Tapteng ini, juga didorong rakyat agar mencalonkan diri di Pilkada Tapteng, minimal menjadi Wakil Bupati, agar kelak, apa yang selama ini diperjuangkan bisa diberikannya kepada masyarakat.
Edianto Simatupang saat dikofirmasi RAKYAT melalui selulernya menjelaskan, bahwa dirinya memang berencana mau maju menjadi Wakil Bupati Tapteng, dan itu atas adanya dorongan masyarakat. Masalah siapa yang jadi Bupatinya, Edianto belum berkomentar. “Saya memang sudah berniat untuk maju jadi wakil di Pilkada nanti,” ungkapnya.
Ketika ditanya tentang visi misi. Edianto hanya menjawab, kalau dia menang, pastinya akan memberikan kemerdekaan bagi masyarakat Tapteng.
“Masyarakat yang merdeka lah tujuan utama ku. Merdeka maksudnya, memberikan hak masyarakat, menuntaskan konflik tanah, akan focus dalam pengembangan potensi laut dan pertanian, tidak ada lagi penindasan. Pastinya masyarakat Tapteng merdekalah,” pungkasnya.
Andri C Malau saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa seandainya dia diajak jadi Balon Wakil Bupati Tapteng, dia siap mendukung visi misi Balon Bupati. Sesuai dengan pengalamannya sebagai politisi termuda di Kota Sibolga, pernah selama 5 tahun sebagai anggota legislatif dan pernah menjadi ketua Partai politik termuda di Kota Sibolga.
“Kalau seandainya saya diajak. Ya, saya siap mewujudkan impian Bupati untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah sesuai dengan visi misi calon Bupati yang akan saya dampingi,” katanya.
Sementara itu, beberapa nama lain yang mencuat menjadi Balon Wakil Bupati Tapteng dan belum berhasil dikonfirmasi adalah Darwin Sitompul, Agus Fitriadi Panggabean, kedua nama ini juga dianggap layak, karena sudah memiliki pengalaman di legislatif.

0 Post a Comment: