Cagub Lampung 2018,

Giliran Arinal-Mukhlis dan Mustafa Maju di Pilgub 2018

Rabu, Oktober 04, 2017 Bambang Heda 0 Comments

SETELAH Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memastikan maju sebagai calon petahana pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua DPW Partai NasDem Mustafa juga maju dalam kontestasi itu.
Untuk diketahui, Arinal Djunaidi didukung seluruh pengurus DPD II Golkar kabupaten/kota se-Lampung untuk maju sebagai calon gubernur. Arinal pun telah menyatakan kesiapannya untuk maju. "Benar, Pak Arinal bakal maju Pilgub. Saya menangkap isyarat itu," kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Imron, usai bertemu Arinal, di kantor DPD Golkar, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, ketua partainya itu akan berjuang bersama-sama rakyat yang mendukungnya, sesuai keinginan para kader-kader Golkar di daerah. "Ketua (Arinal) menyatakan kalau memang itu bakal membawa manfaat buat masyarakat banyak, ya sudah bismillah, ikut maju pilgub," ujarnya.
Penelusuran Lampung Post, Arinal terus intensif mendekati dan berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Mukhlis Basri. Mukhlis akan digandeng Arinal sebagai calon wakilnya dalam pilgub, sekaligus sebagai koalisi Golkar dan PDIP Lampung.
Kemudian, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Mustafa juga siap maju Pilgub Lampung 2018. Bahkan, NasDem mendukungnya dengan mengadakan deklarasi Mustafa untuk maju pilgub pada Minggu (30/4) yang diagendakan dihadiri Ketua DPP NasDem Surya Paloh dan sejumlah kader nasional partai restorasi itu. "Rencana Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang akan langsung mendeklarasikannya. Kami pilih lokasi deklarasinya di Lampung Timur," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron, beberapa waktu lalu.
Kini Mustafa juga mulai intensif ke menjajaki sejumlah partai politik untuk menggagas koalisi partai pendukung. Di sisi lain, pembentukan tim sukarelawan juga telah gencar dilakukan Mustafa di seluruh wilayah di Lampung. Kini tim sukarelawan “Sobat Mustafa” mulai bergerak menyosialisasikan calonnya.
Dukungan
Pada bagian lain, duet petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri juga telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Dengan modal partai yang dipimpinnya, yakni Partai Demokrat dengan 11 kursi di DPRD dan PAN (8 kursi), kini partai juga terus diupayakan mendukungnya.
Sementara ada lima partai politik yang mempunyai kursi di DPRD yang bisa diajak koalisi para calon yang muncul itu, seperti Gerindra, PKS, PKB, Hanura, dan PPP.
Terkait hal itu, Ketua DPD Partai Gerindra Privinsi Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk membicarakan Pilgub Lampung 2018. "Nama sudah mengerucut. Satu atau dua hari ini akan ketemu ketum dan segera mengumumkan namanya. Saat ini namanya masih rahasia," kata dia kepada Lampung Post, kemarin.

0 Post a Comment: