Berita Partai,

Bakal Calon Bupati Mesuji M. Junaidi Mengambil Berkas Pendaftaran di Partai Demokrat

Jumat, Juli 15, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.IDBakal Calon Bupati Mesuji M. Junaidi mengambil berkas pendaftaran di Partai Demokrat sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (15/4/2016).


Kedatangan M.Junaidi di kantor Partai Demokrat didampingi koleganya sesama anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat Agus Revolusi dan disambut langsung oleh Ketua DPC PD Mesuji Edi Anwar, dan segenap panitia penjaringan yang dikomandoi oleh Suharianto.

Usai mendaftar di PD Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung itu kemudian mengembalikan berkas pendaftaran di kantor PAN Mesuji yang letaknya bersebelahan.

Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Panitia Penjaringan Mat Nur dan LO penjaringan Nuryadi Hartopo.

Dalam pernyataannya M Junaidi mengatakan salah satu program unggulan dalam misi visi yang telah disusunnya adalah mengenai pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi dan sebagainya.

"Program unggulan saya nanti adalah pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, hal ini untuk menyelaraskan program Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Selain itu peningkatan indeks manusia melalui pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan, ekonomi, lapangan kerja dan sebagainya," kata M.Junaidi.

Menurutnya, pembangunan Mesuji jika dibandingkan dengan Tuba Barat yang sama-sama dimekarkan dari Kabupaten induk Tulang Bawang sangat tertinggal jauh. 

"Lihat saja jalan di sini tidak ada yang bagus. Kantor bupatipun sampai saat ini tidak kunjung usai dibangun kendati sudah menelan dana miliaran. Sementara di Tuba Barat kantornya sudah diresmikan dan megah, kondisi jalan pun sudah beraspal dan mulus," ujarnya.

Masih kata dia memimpin Mesuji diperlukan ketegasan dan piawai melakukan lobi-lobi baik ke Pemerintah Provinsi maupun pusat. Sebab jika pembangunan hanya mengandalkan APBD saja maka prosesnya akan lama.

"APBD Mesuji ini sangat kecil, tapi itu bukan jadi alasan dan pembenaran jika kemudian pembangunan infrastrukturnya harus tertinggal dari daerah lain. Sebab itu Mesuji ke depan butuh pemimpin yang piawai melakukan lobi baik ke provinsi maupun pusat, agar mau menggelontorkan dana bantuan pembangunan," tukasnya. 

Disinggung mengenai komunikasi politik dengan calon parpol pengusungnya, Wakil Sekretaris I DPD PD Lampung itu mengaku sudah melakukannya dengan semua parpol termasuk NasDem.

"Komunikasi politik sudah saya lakukan dengan berbagai partai termasuk NasDem dan PDIP. Kalaupun nanti mereka membuka penjaringan saya akan mendaftar," terangnya.

Sementara terkait siapa bakal calon wakilnya, Bung Adi panggilan akrabnya mengatakan menyerahkan keputusan kepada partai. 

"Beberapa orang sudah menghubungi dan menyatakan siap jadi balon wakil saya. Tapi saya tegaskan untuk satu itu saya serahkan kepada partai. Pada prinsipnya siapapun nanti yang akan dipasangkan dengan saya, saya siap," tutupnya.

Dengan demikian hingga kemarin, sebanyak enam orang sudah mendaftar di penjaringan balonkada Partai Demokrat Mesuji, yakni balon bupati empat orang terdiri dari Wahyu Dani Purwanto, Khamamik, Ismail Ishak dan M.Junaidi.

Sedangkan balon wakil bupati yang sudah mendaftar yakni Mulkifli  tokoh masyarakat Sungai Sidang dan Sutomo mantan Kadis Pertanian setempat.

0 Post a Comment: