Elektabilias Jokowi,

Timses: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Tinggi Jadi Pemacu Semangat

Senin, November 19, 2018 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments


"Elektabilitas tinggi kami syukuri sebagai energi positif, pemacu semangat untuk lebih masif lagi turun ke daerah dan memenangkan hati rakyat untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Minggu (7/10/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP itu menyindir bagaimana strategi kubu Prabowo-Sandiaga. Seperti memakai dugaan penganiyaan Ratna Sarumpaet, yang belakangan terbongkar sebagai kebohongan. Cara itu dipakai oleh Donald Trump saat pemilu Amerika Serikat.

"Sementara di kelompok sebelah, lebih memilih serangan tajam, bahkan menerapkan jurus model Donald Trump ataupun teknik firehouse of the falsehood Rusia yang tidak sesuai budaya timur. Berbagai model kampanye dengan nada ancaman seperti Indonesia akan bubar, harga sepiring nasi di Jakarta lebih mahal dari Singapura," kata Hasto.

Strategi tersebut menurutnya terbukti hanya menjadi bahan tertawaan karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

"Masyarakat Indonesia lebih menghormati sosok yang jujur, ramah, dan bersahabat, daripada sosok yang kontroversial dan grusa-grusu," jelas Hasto.

Jangan Merasa Puas

Kendati demikian, Hasto meminta tim kampanye dan relawan tidak puas hanya berdasarkan elektabilitas survei. Dia menegaskan, tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf mengedepankan narasi yang bertumpu pada peningkatan kualitas manusia.

"Elektabilitas tinggi harus diikuti oleh gerakan dari rumah ke rumah, menghadirkan keberhasilan Pak Jokowi untuk rakyat. Pada kesempatan yang sama, daya dukung ulama karismatik yang kaya pengalaman serta menjadi pengayom rakyat seperti Kiai Ma’ruf Amin terus memerkuat kepemimpinan Pak Jokowi," pungkasnya.

0 Post a Comment: