Berita KPU,

Pilkada Kota Kupang NTT : Hanya Dua Paket Ikut Pilkada Kota Kupang

Senin, Oktober 24, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - KPU Kota Kupang telah menetapkan hanya ada dua pasangan calon walikota dan wakil walikota kupang yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu walikota Kupang dan wakil walikota kupang.

Demikian, hasil pleno KPU Kota Kupang yang dibacakan divisi teknis pencalonan KPU Kota Kupang, Lodowyk Fredrik. ST didampingi empat komisioner KPU Kotq Kupang pada saat pengumuman calon walikota dan wakil walikota kupang tahun 2017 di kantor KPU Kota Kupang, Senin (24/10/2016)
Dengan demikian, dua paket yang bakal bertarung dalam pemilu kada Kota kupang, yakni: Paket Sahabat (Jonas Salean - Niko Frans) dan Paket FirmanMu ( Jefri Riwukore-Herman Man).
Rapat Penetapan Calon Wali Kota Kupang Dilakukan Tertutup
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang di Kupang, Senin (24/10).

Anggota KPU Kota Kupang Lodowyk Frederik mengatakan rapat penetapan itu mulai pukul 09.00 Wita dilakukan tertutup.

"Mudah-mudahan pleno tidak alot. Jika ada dinamika, pleno bisa berlangsung sampai sore," kata Lodowyk ketika dihubungi Media Indonesia.

Dalam pleno tersebut akan dibahas antara lain hasil verifikasi faktual kartu tanda penduduk (KTP) pasangan calon dan partai pengusung pasangan calon.

Setelah pleno, KPU memiliki waktu satu hari untuk melakukan pengundian nomor urut yang dijadwalkan Selasa (24/10). "Calon yang sudah ditetapkan, diundang untuk mengikuti penetapan nomor urut," ujarnya.

Terkait penetapan pasangan calon wali kota Kupang aparat keamanan dari Polres Kupang Kota mulai disiagakan sejak pagi guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilkada Kota Kupang diikuti empat pasangan, dua di antaranya berasal dari independen yakni Adrianus Habde Dami-Ferdinandus dan Matheos Messakh-Viktor Manbait. Dua pasangan lainnya diusung partai politik yakni petahana Jonas Salean-Nikolaus Frans dan Jefri Riwu Koreh-Hermanus Man.

0 Post a Comment: