Elektabilitas,

Pilkada Buleleng : Hasil Survey Golkar, Rochineng Terkuat

Senin, Oktober 24, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Partai Golkar Buleleng masih menggodok bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan melakukan survey ke beberapa tokoh di Buleleng oleh DPD  Partai Golkar Bali. Seminggu lagi hasil survey akan keluar dan kemungkinan nama Ketut Rochineng akan menjadi kandidat terkuat menjadi balon Bupati. 
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta saat ditemui senin (25/7) di Desa Petemon, Kecamatan Seririt.
 
Perhelatan Pemilukada Kabupaten Buleleng sudah semakin dekat, dan baru paket petahana yakni Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra yang telah lebih dahulu menyatakan maju kembali pada Pemilukada bulan Februari 2017 mendatang yang digadang-gadang diusung Partai PDI Perjuangan dan juga dua partai lainnya yakni Partai Nasdem dan Hanura.  
 
Sementara Partai Golkar Buleleng kini masih melakukan survey ke beberapa tokoh penting di Kabupaten Buleleng.  Tokoh yang disurvey yakni Ketut Rochineng,  Dewa Nyoman Sukrawan, Gede Ariadi, Dharma Wijaya, dan juga beberapa tokoh lainnya termasuk paket petahana. Namun dari nama-nama tersebut nama Ketut Rochineng paling besar peluangnya untuk menjadi balon bupati Buleleng.
 
Nama Dewa Nyoman Sukrawan juga menjadi salah satu nama yang santer di survey untuk disandingkan dengan Ketut Rochineng. Terkait dengan survey yang dilakukan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Bali, Ketut Sudikerta mengatakan pihaknya masih melakukan survey internal kepada beberapa tokoh dan nama Ketut Rochineng yang diharapkan maju sebagai balon Bupati Buleleng. 

 
Namun elektabilitas Ketut Rochineng yang sebelumnya hanya 11 persen menjadi suatu kendala. Dan bila dalam sepekan kedepan hasil survey mengalami peningkatan pastinya Ketut Rochineng lah yang akan maju sebagai balon Bupati Buleleng. 
 
" Ya kita masih melakukan survey dan masih menunggu peningkatan elektabilitas pak Ketut Rochineng. Jika sudah meningkat maka semuanya akan siap untuk maju," ungkap Sudikerta.
 
Lebih lanjut Sudikerta mengatakan nama Dewa Sukrawan juga disurvey untuk melihat elektabilitasnya dan bisa menadingi paket petahana. 
 
" Sukrawan juga masuk dalam suvey dan juga beberapa tokoh lainnya, intinya partai ingin memperoleh kemenangan. Dan kemungkinan sepekan lagi hasil survey sudah turun," imbuh Sudikerta.
 
Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Putu Singyen yang baru saja dilantik mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penguatan struktur partai hingga ketingkat bawah guna menyiapkan diri pada Pemilukada mendatang. Disamping itu pihaknya juga sudah menjajaki beberapa partai politik untuk berkoalisi guna mengusung paket calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. 
 
Beberapa partai yang dijajaki yakni Demokrat dn Gerindra. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa partai lainnya seperti PPP maupun PAN juga akan dijajagi untuk menjadi mitra koalisi. 
 
"Intinya menyolidkan struktur partai lebih dahulu sebelum pelaksanaan Pemilukada berlangsung. Karena kami ingin kemenangan dan Paket yang diusung bisa menang dalam perhelatan tersebut". Tegas Singyen.

0 Post a Comment: