Elektabilitas,

UMAR AHMAD TAK TERTANDINGI PERSAINGAN JUSTRU PADA SIAPA CALON PENDAMPINGNYA

Jumat, Juli 15, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.IDJelang suksesi kepemimpin di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang berdasarkan jadwal akan dilaksanakan tidak lama lagi, suhu politik di kabupaten yang baru berumur mendekati angka 7 tahun ini kian hari terus meningkat. Sejumlah nama sudah dielus-elus sebagai calon jago, padahal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan pada 2017 nanti.

Pesatnya pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akhir-akhir ini telah meneguhkan posisi Umar Ahmad sebagai calon terkuat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Sebagai incumbent dengan segudang prestasi yang dirasakan benar oleh masyarakat, maka wajar jika dalam suksesi 2017 nanti Umar Ahmad merupakan sosok terkuat yang belum tertandingi oleh kandidat lain calon bupati terutama oleh kandidat yang skala lokal Tubaba. Hingga berita ini dimuat belum ada pihak-pihak yang berani menjagokan nama lain sebagai calon Bupati Tulangbawang Barat untuk menjadi rival Umar Ahmad.
Banyak kalangan menilai justru persaingan ketat pada Pilkada Tubaba 2017 nanti akan terjadi pada perebutan kursi wakil bupati bukan kursi BE 1 Q. Para kandidat wakil bupati ini akan bersaing ketat merebut posisi calon wakil bupati agar dapat berdampingan dengan calon bupati petahana, Umar Ahmad. Untuk kelangsungan pembangunan di Tubaba, warga wajib menentukan siapa yang paling tepat untuk menjadi pendamping Umar Ahmad.
Sejauh ini issu politik yang berkembang di Tubaba sudah mengemuka beberapa nama calon wakil bupati yang jadi bahan perbincangan banyak kalangan. Beberapa diantaranya ada menyebut Aria Septajaya Sesunan, saat menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tubaba sebagai sosok yang pantas mendampingi Umar Ahmad sebagai wakil bupati.
Nama lain yang cukup santer beredar adalah Busroni (Ketua DPRD Tulangbawang Barat) saat ini. Selain itu ada nama Herwan Syahri (Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat). Politisi muda dari Partai Demokrat, Paisol yang kini menjabat Ketua Komisi C DPRD Tulangbawang Barat juga dielu-elukan sebagai calon kuat pendampingi Umar Ahmad.
Namun demikian, nama Fauzi Hasan yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Tulangbawang Barat mendampingi Umar Ahmad sebagai bupati juga masih memiliki kans untuk mengulang duetnya bersama Umar Ahmad sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat. Ia masih mendapatkan dukungan untuk kembali maju pada 2017 nanti. Nama-nama tersebut diatas dinilai pantas maju mendampingi Umar Ahmad pada Pilkada mendatang.
http://gerbangsumatranews.com/suksesi-2017-umar-ahmad-tak-tertandingi-persaingan-justru-pada-siapa-calon-pendampingnya/

0 Post a Comment: