Calon Gubernur Jakarta,

Profil Bakal Calon Gubernur Jakarta : Siapakah Yang Akan Dipilih?

Sabtu, Maret 05, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Hingar bingar pesta demokrasi di DKI Jakarta sudah semakin terasa, hadirnya nama-nama yang mempunyai keinginan untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi di DKI Jakarta semakin mencuat. Nama-nama beken yang sepertinya berpeluang untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 adalah 1. Tri Rismaharini, 2. Sandiaga S Uno, 3. Ridwan Kamil, 4. Basuki Tjahaya Purnama, 5. Djarot Saiful Hidayat, 6. Adhyaksa Dault, dan 7. Muhamad Idrus.

Ketujuh tokoh tersebut terlihat serius menuju DKI Jakarta 1. Berikut profil singkat nama-nama yang sering disebut akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta:

Tri Rismaharini merupakan Wali Kota Surabaya wanita pertama, lahir di Kediri 20 November 1961. Perempuan yang biasa di sapa Risma ini mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Surabaya, dengan Jurusan Arsitektur lulus tahun 1987, untuk Gelar Magisternya Risma mengambil Manajemen Pembangunan Kota Surabaya ITS Surabaya lulus tahun 2002.

Kemudian Sandiaga S Uno, Pria kelahiran Rumbai Pekanbaru 28 Juni 1969 saan ini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggatikan Prabowo Subianto yang sebelumnya menjabat. Selain itu Sandiaga Uno juga menjabat sebagai Wakil Dewan Pembinan Parta Gerakan Indonesia Raya, pendidikannya ditempuh di luar negeri yaitu tahun 1990 Bachelor of Business Administration, The Wichita State University, Kansas, AS. Dan tahun1992 Master of Business Administration, The George Washington Univ Washington, AS.

Ridwan Kamil atau biasa di sapa Kang Emil ini lahir di Bandung 28 Juni 1971. Menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung Jurusan Teknik Arsitektur, S2 di Universitas of California Master of Urban Design. Saat ini Kang Emil masih menjabat sebagi Walikota Bandung, di dunia maya atau Sosial Media Kang Emil ini sangat aktif dalam merespon para pengikutnya baik di Twitter maupun di Facebook.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Pria yang dikenal keras ini dilahirkan di Manggar Bangka Belitung 29 Juni 1966, S1 nya di tempuh di Universitas Trisakti Jakarta tahun 1990 dengan mengambil jurusan Teknik Geologi, sedangkan Pascasarjanya ditempuh di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya Jakarta lulus tahun 1994 dengan jurusan Manajemen Keuangan. Saat ini ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah Gubernur Sebelumnya yaitu Joko Widodo terpilih menjadi Presiden.Djarot Saiful Hidayat adalah politisi Partai Demokrasi Perjuangan ini dipilih oleh ahok sebagai patnernya untuk menyelesaikan tugas sebagai wakil gubernur, Pengalaman politik juga pernah menjabat Walikota Blitar 2 Periode yaitu 2000-2005 dan 2005-2010 dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tahun 2014. Djarot Saiful Hidayat dilahirkan di Gorontalo, 30 Oktober 1955. S1 nya diperoleh di Universitas Brawijaya Malang Fakultas Ilmu Administrasi 1986 sedangkan S2 nya mengambil konsentrasi Ilmu Politik di Universitas Gajah Mada tahun 1991

Selanjutnya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga di Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dilahirkan di Donggola Sulawesi Tengah 7 Juni 1963. Saat ini Adhyaksa Dault Dipercaya untuk mengetuai Kwartir Nasional yang mengelola gerakan Pramuka di tingkat Nasional. Untuk pendidikannya S-1 Fakultas hukum Universitas Trisakti, S-2 FISIP Universitas Indonesia, dan S-3 Teknik kelautan Institut Pertanian Bogor.

Terakhir adalah Muhamad Idrus yang biasa dipanggil Bang Idrus ini merupakan pria yang lahir di Jakarta pada 28 Maret 1978 diantara yang lainnya Bang Idrus ini tergolong muda, 37 tahun/dibawah 40 tahun dan asli putra daerah dari Cilincing, Kalibaru DKI Jakarta. Bang Idrus mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Metalurgi. Bang Idrus sendiri merupakan seorang pengusaha muda, beliau adalah pemilik perusahaan Kinan Group, Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Jakarta, Komisaris Independen Asuransi Mitra Maparaya Tbk, dan saat ini Idrus merupakan Ketua Umum APVA (Asosisasi Pedagang Valuta Asing) Indonesia.

0 Post a Comment: