Calon Walikota Batu,

Inilah Empat Bakal Calon Wali Kota Batu Jagoan PDIP di Pilkada 2017

Sabtu, Maret 05, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

Satu orang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota Batu di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Batu, Sabtu (20/2/2016) lalu.
Hari ini merupakan hari pertama masa pendaftaran, penjaringan dan penyaringan bakal calon Wawali yang digelar oleh DPC PDIPKota Baru. Masa pendaftaran ini berakhir 23 Februari.
"Hari pertama ada satu orang yang mengambil, atas nama Bapak Wayan dari Kota Malang," ujar Ketua Tim 5, Simon Purwo Ali kepada Surya, Sabtu (20/2/2016).
Mereka yang mendaftar harus mengembalikan formulir pendaftaran itu pada 24 - 26 Februari. Simon menambahkan hingga batas akhir masa pendaftaran, Tim 5 menargetkan minimal empat pendaftar bakal calon wakil walikota.
"Target kami minimal ada empat bakal calon wali kota, dan empat baka calon wakil walikota," imbuh Simon.
Empat nama bakal calon wali kota Batu kini sudah dikantongi oleh DPC. Keempat bakal calon wali kota itu adalah Sutiyo, Wito Argo, Punjul Santoso, dan Kustomo.
Sutiyo merupakan pengurus DPC yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Sementara, Wito Argo kini masih menjadi anggota DPRD Kota BatuPunjul Santoso adalah Wakil Wali kota Batu saat ini, dan terakhir Kustomo merupakan masyarakat yang juga kader PDIP Kota Batu.
Nantinya nama-nama yang terjaring dalam pendaftaran, akan diserahkan ke DPC PDIP Batu. DPC kemudian menyerahkan nama-nama ke DPD PDIP Jawa Timur untuk digodok lagi.
"Nanti keputusan, termasuk yang memasangkan calon walikota dan wakil walikota adalah DPP PDIP," tegas Simon.
Pilkada Kota Batu akan digelar tahn 2017. PDIP sudah mulai memanaskan mesin partai, termasuk menjaring bakal calon walikota dan wakil walikota. Setelah calon yang akan diusung terpilih, partai berlambang banteng moncong putih ini mengkonsolidasi pengurus dan kader.

0 Post a Comment: