Berita Utama,

Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia, Ganjar Posting Data BPS

Rabu, Januari 23, 2019 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

Calon Presiden Prabowo Subianto sempat mengeluarkan pernyataan Jawa Tengah lebih besar dari Malaysia dalam debat perdana. Akun Twitter Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun diserbu netizen.

Dampaknya yaitu banyak netizen yang me-mention Ganjar di Twitter dengan pernyataan Prabowo tersebut. Salah satu akun bertanya kepada Ganjar soal sebenarnya luas mana antara Jateng dan Malaysia. Namun Ganjar ternyata menjawabnya dengan bercanda.

"Lebih luas hatimu yang bersih & pemaaf," jawab Ganjar lewat akun twitternya, seperti yang dilihat detikcom, Jumat (18/1/2019) dini hari.

Ganjar kemudian memposting data yang menyebutkan menurut BPS tahun 2014-2017 luas Jateng adalah 32.544,12 km2 sedangkan luas Malaysia berdasarkan KBRI Kuala Lumpur yaitu 329.847 m2.

"Koreksi itu kebaikan bersama," tulis ganjar dalam captionnya.

Pada debat pertama ini, Ganjar tidak melihat secara langsung di Hotel Bidakara. Ia menyempatkan mampir di cafe di Kabupaten Pemalang saat perjalanan pulang roadshow.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto menyinggung soal gaji gubernur Rp 8 juta yang tidak realistis, padahal daerah yang dipimpin tidaklah sempit. Dia mencontohkan Gubernur Jawa Tengah yang disebut wilayahnya lebih besar dari Malaysia.

"Kemudian dia mengelola provinsi, umpamanya Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD yang begitu besar, ini hal-hal yang tidak realistis," kata Prabowo dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).