Elektabilitas,

Usung Tagline "Bhineka Tunggal Ika", Pasangan JK-Suka Daftar ke KPUD Sorong

Selasa, November 01, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Mengusung tagline Bhineka Tunggal Ika, pasangan John Kamuru-Suka Hardjono (JK-Suka) sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk Kabupaten Sorong. Pasangan JK-Suka ini telah mendaftar ke KPU Kabupaten Sorong pada hari kedua.

Dalam pendaftaran pasangan JK-Suka ini, semua elemen masyarakat dan adat budaya untuk turut serta berperanan dalam mengantar pasangan yang diusung lima partai besar, Golkar, PDIP, PAN, Demokrat dan PKPI.


Antusiasme simpatisan masyarakat yang mengantar JK-Suka, calon Bupati Sorong, John Kamuru, mengaku sangat optimis dapat memenangkan Pemilukada 2017 mendatang.


“Adanya  dukungan massa yang berbasis jelas di setiap distrik ditambah dengan mesin koalisi partai yang bekerja maksimal maka kami optimis. Ya, tentunya kami bersyukur masyarakat memiliki rasa mencintai dan mendukung figur yang akan maju dengan turut serta mengantar dengan antusias, ” kata John.


Suka Hardjono, yang sebelumnya telah menjadi wakil bupati Kabupaten Sorong mengatakan, setelah dipinang kembali untuk menjadi wakil bupati, dirinya mau tak mau atau suka tak suka, siap mendampingi dengan seirama dan sesuai dengan hati nurani rakyat.


Terkait dengan adat dan budaya sebagai pemersatu seperti yang telah disampaikan calon kandidat yang mengedepankan Bhineka Tunggal Ika, Wagino, salah seorang penari budaya Jawa yang sempat ditemui media ini mengungkapkan harapannya.


“Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru ini, bupati dan wakil bupati lebih memperhatikan adat dan budaya masyarakat dan diangkat menjadi salah satu potensi wisata ke depan, ” kata Wagino, penari Reog dari Desa Majener, Distrik Salawati.


Masyarakat pendukung JK-Suka juga mengungkapkan, mereka butuh figur yang sungguh-sungguh membangun Kabupaten Sorong ke depan dengan baik, damai dan meneruskan program yang selama ini telah dilaksanakan bupati sebelumnya. 

0 Post a Comment: