Berita Video Pilkada,

Hasil Pengambilan Nomor Undian Pilgub,Agus-Sylfie 1, Ahok-Djarot 2, Anis-Sandiaga 3

Rabu, Oktober 26, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments


PILKADA.OR.ID - Pengambilan nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 berlangsung malam ini, Selasa (25/10/2016), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jelang jadwal pengambilan nomor urut Pilkada DKI 2017, para pendukung pasangan Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga telah memeriahkan suasana dengan berbagai yel-yel.

Agus-Sylviana merupakan pasangan cagub-cawagub DKI yang pertama kali tiba di JIExpo Kemayoran, disusul dengan kehadiran Ahok-Djarot, dan terakhir Anies-Sandiaga. Jadwalnya, pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Menurut Komisioner KPU DKI Bidang Pencalonan dan Kampanye, Dahliah Umar, nantinya sebelum mengambil nomor urut, pasangan cagub-cawagub akan mengambil nomor antrean untuk mengambil nomor urut Pilkada DKI 2017. Urutan pengambilan nomor antrean dilakukan berdasarkan urutan pasangan cagub-cawagub yang mendaftar ke KPU DKI saat masa pendaftaran.

Dengan demikian yang pertama mengambil nomor antrean yakni pasangan Ahok-Djarot, kemudian Agus-Sylviana, dan terakhir pasangan Anies-Sandiaga. Setelah itu, barulah pengambilan nomor urut Pilkada DKI dilakukan secara berurutan sesuai nomor antrean.

Berikut hasil pengundian no urut Pilkada DKI Jakarta 2017 :

Nomor 1 : Agus – Sylviana
Nomor 2 : Ahok – Djarot
Nomor 3 : Anies – Sandiaga

Selanjutnya, pasangan cagub dan cawagub akan memasuki masa kampanye mulai tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Menurut rencana, KPU Jakarta akan mengadakan deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016, di Silang Barat Monas.

Menyaksikan Meriahnya Pengambilan Nomor Urut Pilgub DKI

Pengundian nomor urut pasangan Cagub-cawagub sedianya dilaksanakan hari ini pukul 18.00 WIB, bertempat di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat.

KPU DKI telah menyiapkan momen pengambilan nomor urut, yang akan disaksikan ribuan mata masing-masing pendukung.

"Ya kami sekarang sedang persiapan briefing terakhir untuk kegiatan nanti malam, sudah hal-hal yang sangat teknis. Pada prinsipnya, semuanya sudah disiapkan, gedungnya, kemudian atributnya, kemudian nomor urut kita juga sudah siapkan," kata Dahlia Umar, Komisioner KPU DKI Bidang Pencalonan dan Sosialiasi, Selasa (25/10/2016).

Pasangan calon diperbolehkan untuk membawa maksimal 500 pendukung dan relawan. KPU DKI mewajibkan pendukung dan relawan memiliki ID Card untuk terdata.

"Kemudian juga harus betul-betul dikoordinir oleh tim pasangan calon supaya tertib dan tidak mengganggu proses acara nanti malam," lanjut Dahlia.

Nanti malam, Paslon akan mengambil nomor antrian. Dari nomor antrian tersebut, Paslon mendapat giliran mengambil nomor(urut Peserta Pilkada) berdasarkan hasil antrian.

"Baru kemudian kita akan tetapkan Siapa saja yang mendapatkan nomor urut 1, 2, dan 3, kita umumkan dan akan kita publikasikan,"

"Selanjutnya sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa ini loh calon gubernur-wakil gubernur nomor urut 1, 2, dan 3," jelasnya.

Sebelumnya, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, mendadak gemuruh, Senin (24/10). Suara yel-yel terdengar bersahutan.

Mereka adalah para pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ketiga pasangan itu kemarin resmi ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pilkada serentak tahun 2017.



Mereka dinilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah memenuhi syarat sebagai calon.

0 Post a Comment: