Agus Yudhoyono,

Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilgub DKI

Jumat, September 23, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Kejutan nama baru di persaingan Pilgub DKI terbukti. Empat parpol yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta. 

"Akhirnya kami sepakat berempat, disepakati kandidat gubernur dan wagub untuk DKI 2017 yaitu cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan cawagub Sylviana Murni," ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers di kediaman SBY di Puri Cikeas, Jumat (23/9/2016).


Pengumuman pasangan calon ini dihadiri Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy dan para petinggi empat parpol yakni Waketum PD Syarief Hasan, Amir Syamsuddin, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

Sementara itu Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pasangan ini cukup ideal untuk menjawab kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. 

"Dengan berbagai pertimbangan, kebutuhan mewujudkan ketenangan di masyarakat, maka kombinasi generasi muda dan tangguh, fresh dipadu oleh seorang Ibu Sylviana. Maka dari itu disepakati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan tema Jakarta untuk Rakyat," tutur Muhaimin. 


Maju ke Pilkada, Agus Yudhoyono dan Sylviana Mundur dari Jabatan


Agu‎s Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mundur dari jabatannya setelah resmi maju menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta yangÃ… digelar Februari 2017.


Agus nantinya akan menanggalkan jabatan sebagai Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning dengan pangkat Mayor. Sedangkan Sylviana akan mundur dari jabatannya sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata.‎

"Konsekuensi tentu yang sedang aktif mengundurkan diri," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jumat dini hari (23/9/2016).

Dia menambahkan, proses pengunduran ini akan dilakukan secepatnya. Sehingga, keduanya bisa leluasa membuat persiapan bertarung di Pilkada.


"Ini sedang diurus untuk proses pengunduran diri keduanya," kata Hinca.


Pasangan Agus-Sylviana didukung oleh Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Mereka akan mendaftar ke KPUD malam nanti.


Pasangan ini, untuk sementara, akan melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaeful Hidayat yang didukung oleh Nasdem, Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan.

Sedangkan koalisi Gerindra dan PKS untuk sementara ini baru mencuatkan nama Sandiaga Uno. Mereka akan resmi mengumumkan pasangan yang diusung jam 2 sore di KPUD.

0 Post a Comment: