Berita Pilkada,

Dicky Candra Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Tasikmalaya

Jumat, Juli 15, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.IDArtis Dicky Candra mengikuti penjaringan bakal calon wali kota Tasikmalaya dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dicky menyerahkan berkas-berkas pencalonan ke Kantor DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Jumat siang, 24 Juni 2016. Sebelumnya, Dicky telah mendaftar ke Partai Bulan Bintang (PBB).
Dicky menjelaskan, untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada Kota Tasikmalaya yakni 9 kursi di DPRD. "Tentu untuk bisa maju itu memang harus 9 kursi. Di sini sudah ada, insya Allah jika Nasdem menerima jadi 4 kursi (kursi PBB dan Nasdem)," kata Dicky saat ditemui di Kantor DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Jumat.
Untuk bisa nyalon, Dicky membutuhkan 5 kursi lagi. "Mudah-mudahan ke depan ada (partai yang bergabung). Insya Allah. Mengalir saja, saya percaya betul akhirnya akan baik," ujar Dicky.
Ihwal calon wakil, Dicky mengatakan, ada beberapa calon yang dianggapnya menarik, punya visi sama dengannya. Dari beberapa calon itu, ada satu yang paling menarik. "Ada satu yang membuat saya tergoda. Tapi belum diputus, karena masih terlalu dini," ujar Dicky.
Disinggung calon wakilnya dari kalangan mana, Dicky menjawab dengan bercanda. "Yang saya tahu betul, dia berasal dari kedua orang tuanya," canda Dicky.
Ketua DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Wahyu Tri Rahmadi menjelaskan, partainya terbuka bagi semua calon. Nasdem, kata dia, ingin memberikan yang terbaik baik Kota Tasikmalaya. "Ingin yang terbaik," katanya.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Tasikmalaya, Heri Toris mengatakan, partainya membuka penjaringan calon walikota dan wakil walikota hingga 28 Juni 2016. Selain Dicky, ada bakal calon yang akan mendaftar, di antaranya dari kalangan ulama dan birokrat. "Besok ada yang akan mendaftar lagi," ujarnya.
Selain menjaring bakal calon, kata Heri, Nasdem telah melakukan komunikasi dengan semua partai. "Yang penting bagi Nasdem adalah nilai perubahan," jelas dia.
Partai yang intens berkomunikasi dengan Nasdem, yakni PBB dan PAN. Jumat malam, kata Heri, partainya akan berkomunikasi dengan PAN dan PBB. "Sudah tingkatan pembicaraan strategis. Mudah-mudahan endingnya bagus untuk Kota Tasikmalaya," katanya.
Dicky pernah menjadi wakil bupati Garut periode 2009-2013. Tapi, pada 2011 Dicky mundur karena tidak cocok dengan Bupati Aceng Fikri.

0 Post a Comment: