Calon Bupati Jepara,

Sehari, Dua Bakal Calon Bupati Konsultasi Ke KPU Jepara

Sabtu, Maret 05, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

Pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara mulai terasa. Rabu (10/2/2016) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara kedatangan dua kelompok masyarakat yang mengaku bakal maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara 2017 nanti. Dalam kedatanganya mereka disambut hangat oleh Ketua KPU Jepara Haydar Fitri dengan didampingi empat komisioner lainnya.
Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan pertama kali datang menemui KPU Jepara yaitu Kolonel Dwi Surjatmodjo (49) warga Desa Krapyak Kecamatan Tahunan. Dengan didampingi belasan pendukungnya menghadap Ketua KPU jepara Haydar Fitri untuk berkonsultasi mengenai pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang. Kelompok kedua yaitu sekitar pukul 11.30 WIB sekitar lima orang yang mengusung Solahudin (29) warga Desa Kalipucang Kecamatan Welahan. Kedua kelompok tersebut, diterima secara bergantian oleh KPU.
Ketua KPU Jepara Haydar Fitri menyambut baik kedua tokoh yang akan mempersiapkan diri dalam pencalonan nanti. Namun yang perlu diingat, kata Haydar bagi mereka saat ini, adalah mempersiapkan diri baik syarat calon maupun syarat pencalonan.
“Itu semua harus dicermati, agar tidak terjadi penafsiran yang salah,” paparnya.
Kolonel Dwi Surjatmodjo mengaku berkeinginan ikut ambil bagian dalam pemilihan tersebut. Meski belum diketahui kendaraan yang bakal dipakai nantinya, apakah melalui jalur partai maupun inependen, ia ingin mengetahui secara jelas mengenai regulasi pelaksanaan Pilkada 2017.
Kepada KPU, ia mengaku sudah mulai menjalin komunikasi dengan para tokoh di Jepara yang akan berkompetis dalam Pilkada. Tidak terkecuali Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Subroto.
“Saya juga sudah menjalin komunikasi dengan Nur Yahman,” ujarnya.
Sementara, kelompok kedua yaitu Solahudin yang merupakan warga Desa Kalipucang Kecamatan Welahan. Pengusaha muda asal Jepara ini, sudah sekian tahun berada di negeri Malaysia. Ia berharap, mampu dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada 2017 nanti.

0 Post a Comment: