Elektabilitas

PKPI Rilis Hasil Survey Kandidat Cagub Aceh 2017

Senin, Maret 07, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP PKPI) Provinsi Aceh merilis hasil survey elektabilitas kandidat-kandidat Calon Gubernur Aceh pada Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Ketua DPP PKPI Aceh, Indra Azmi, SE kepada lintasatjeh.com, Sabtu (5/3/2016), mengatakan bahwa survey dilakukan tiap bulan dengan mengambil sampel 100 orang tiap kabupaten/kota.

Kata Azmi, survei dilakukan tiap bulan. Hasilnya didapatkan pada awal bulan. Dan hasilnya merupakan murni jawaban masyarakat dari 23 kabupaten/kota.

"Dalam survey diajukan 4 pertanyaan meliputi popularitas, kompetensi (kemampuan), integritas dan finansial masing-masing kandidat. Survey khusus dilakukan terhadap 8 orang kandidat yaitu

Muzakir Manaf, Irwandi Yusuf, Zaini Abdullah, Tarmizi A. Karim, Zakaria Saman, T.M. Nurlif, Farhan Hamid dan Abdullah Puteh," terang Indra Azmi.

Lanjutnya, untuk bulan ini elektabilitas Muzakir Manaf masih tertinggi dengan perolehan 22 %, disusul Irwandi Yusuf dengan perolehan angka 20 % dan urutan tiga besar diperoleh Tarmizi A. Karim dengan persentase 16 %.

Berikut hasil survey internal PKPI Aceh untuk kandidat Calon Gubernur Aceh per 5 Maret 2016 :

1. Muzakir Manaf          22%. 
2. Irwandi Yusuf           20%. 
3. Tarmizi A. Karim       16%. 
4. Zaini Abdullah           15%. 
5. T.M. Nurlif                11%. 
6. Zakaria Saman           7%. 
7. Farhan Hamid             6%. 
8. Abdullah Puteh            2%.

Dari hasil survey ini, PKPI Aceh masih melihat perkembangan para kandidat dalam meraih hati dan simpati masyarakat Aceh. Kita nanti akan memutuskan mendukung kepada kandidat yang terbaik diantara yang baik dan juga kemungkinan menang lebih tinggi.

"Nanti setiap bulan akan kita rilis sebagai acuan internal untuk menentukan sikap. Nanti setelah ada paslon masing-masing, kita lakukan survey lebih intensif lagi," pungkas Ketua DPP PKPI Aceh.

0 Post a Comment: