Calon Walikota Banda Aceh,

Irwan Djohan Siap Maju Pada Pilkada Banda Aceh 2017

Selasa, Maret 29, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - BANDA ACEH, Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh dan juga Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan ST saat ini ramai dibincangkan masyarakat maupun kalangan politisi sebagai salah satu figur Calon Wali Kota Banda Aceh 2017-2022.
Namanya muncul dalam pembicaraan publik akhir ini, dikarenakan ia pernah ikut serta dalam Pilkada Wali Kota 2012 lalu, kehadiran Irwan Djohan sebagai wajah baru dalam kancah politik Kota Banda Aceh saat itu memang belum berhasil memenangkan Pilkada. Namun persentase perolehan suara yang diraih cukup mencengangkan banyak kalangan mengingat ia sebelumnya belum pernah tampil dalam kancah politik.
Selain itu, perolehan suara Teuku Irwan Djohan pada Pilkada 2012 yang maju lewat ‘jalur Independen’ yang merupakan jalur yang sangat berat karena harus membangun struktur pendukung dari nol, ternyata mampu menjadi pesaing yang sangat diperhitungkan oleh para kandidat lain ketika itu. Maka, wajar apabila dalam Pilkada Wali Kota 2017 nama Irwan Djohan kembali diyakini oleh warga kota akan tampil kembali sebagai kandidat yang sangat diperhitungkan untuk membawa perubahan.
Terlebih lagi kini ia telah menduduki jabatan yang sangat strategis sebagai Wakil Ketua DPR Aceh dan Ketua Partai NasDem Kota Banda Aceh dengan mesin politik yang dimiliki lebih besar sehingga kehadirannya sudah jauh lebih dikenal olehpublik dibandingkan pada tahun 2012.
Terkait semakin kuatnya nama Teuku Irwan Djohan dibincangkan oleh publik kota Banda Aceh sebagai salah satu Calon Wali Kota yang hingga saat ini belum pernah secara resmi menyatakan akan maju pada Pilkada 2017, pada saat ditemui wartawan diruang kerjanya di DPR Aceh, Rabu, 20 Januari 2016, Irwan Djohan mengatakan bahwa dirinya saat mengambil keputusan untuk terjun ke dunia politik sudah memutuskan akan mengabdi untuk kepentingan rakyat dan daerah.
“Saya selalu siap mengabdi untuk rakyat, dan pengabdian itu bisa dilakukan tidak mesti menjadi Wali Kota, namun posisi saya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh juga merupakan sebuah amanah yang bisa digunakan untuk mengabdi kepada masyarakat”, ujar Irwan Djohan.
Ditambahkannya, terkait apakah ia akan maju atau tidak dalam Pilkada Wali Kota 2017 nantinya, sebagai politisi yang bertujuan untuk mengabdi kepada rakyat dan juga merupakan seorang kader Partai NasDem, dia selalu siap ditempatkan dimana saja, baik di eksekutif maupun di legislatif. Irwan Djohan menyerahkan keputusan itu kepada DPP Partai NasDem di Jakarta dan DPW NasDem Aceh.
“Bila DPP dan DPW Partai NasDem perintahkan saya untuk maju pada Pilkada Wali Kota Banda Aceh, saya akan siap melaksanakannya. Karena bagaimanapun itu juga merupakan sebuah pengabdian pada masyarakat, begitu juga sebaliknya bila partai mengarahkan saya untuk tetap mengabdi di DPR Aceh, saya juga siap melakukannya”, sebut Irwan.
Putra mantan Wakil Gubernur Aceh, almarhum Mayjen TNI (purn) Teuku Djohan ini meyakini Partai NasDem akan mencari posisi yang terbaik bagi kadernya sesuai kopetensi dan kelayakan dalam melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat. 

0 Post a Comment: