Berita KPU,

Di Lhokseumawe, Nama-nama Kandidat Calon Walikota Mulai Bermunculan

Selasa, Maret 29, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

PILKADA.OR.ID - Meskipun tahapan Pilkada belum berlangsung, namun sejumlah nama disinyalir akan mencalonkan diri dalam pemilihan Walikota Lhokseumawe 2017 mendatang. Beberapa nama tersebut, dihimpun AJNN dari berbagai sumber yang beredar di tengah masyarakat.

 Kebanyakan dari nama-nama yang beredar didominasi oleh beberapa tokoh dari sejumlah partai politik di Lhokseumawe. Sebut saja mantan Pj Walikota Lhokseumawe 2001-2004 Drs. H. Rahmatsyah, MM. Nama Rahmatsyah kembali mencuat setelah pada Pilkada sebelumnya ikut bertarung dan kalah dengan Suaidi Yahya yang diusung Partai Aceh.

Nama lain yang mencuat ke publik adalah Ketua Partai Nasdem Lhokseumawe Azhar Mahmud.  Mantan Ketua Organda dan sekarang anggota DPRK Lhokseumawe yang sering disapa Cek Har tersebut, juga disinyalir akan maju dalam suksesi Pilkada 2017 nanti.

Selanjutnya ada nama Mukhlis Azhar atau sering disapa Pak Ulis. Pria berlatar belakang pengusaha dan kini menjadi Anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Hanura tersebut juga disebut-sebut akan turut serta meramaikan Pilkada Lhoksemawe. Bahkan dari slogan “mohon doakan saya” yang tertera pada salah satu baliho di pusat Kota Lhokseumawe, semakin menguatkan bahwa Pak Ulis akan maju dalam Pilkada nanti.

Calon kandidat lain yang masih sangat diperhitungkan tentu saja sang incumbent Suaidi Yahya. Namanya banyak dibicarakan oleh masyarakat dan diyakini politisi dari Partai Aceh tersebut akan kembali mencalonkan diri di Pilkada 2017 nanti.

Beberapa nama lainnya juga mencuat ke publik seperti T. Sofianus Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, dan T. Rudi Fatahul Hadi Anggota DPRA dari Fraksi Nasdem.


Nama-nama yang dirilis diatas, dihimpun dari berbagai sumber yang berkembang di tengah masyarakat Kota Lhokseumawe. Meskipun demikian, sejauh ini belum ada seorangpun dari tokoh-tokoh tersebut yang secara resmi menyatakan akan maju dalam suksesi Pilkada Lhokseumawe 2017 nanti.

0 Post a Comment: