Profile Cakepda

Unggul 64%, Zola akan Menjadi Gubernur Termuda di Asia Tenggara

Sabtu, Maret 05, 2016 Visi Indonesia Proaktif 0 Comments

Direktur Eksekutif Lembaga Survey Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan, Zumi Zola Zulkifli akan menjadi Gubernur termuda di Asia Tenggara bila kelak terpilih menjadi Gubernur Jambi pada Pilkada Serentak tahun ini.
“Posisinya persis sama dengan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang sekarang usianya sama dengan Zumi Zola yakni 35 tahun. Bedanya Ridho lebih dulu menjadi Gubernur sedangkan Zumi Zola baru akan dipilih tahun ini,” ungkap Yunarto saaat berbincang dengan wartawan di Jambi, Rabu (26/8/2015).
Menurutnya, dari sejumlah pasangan calon Gubernur dan calon Calon Wakil Gubernur se-Indonesia yang akan bertarung pada Pilkada Serentak tahun ini, Zumi Zola yang paling muda usianya. “Tercatat Zola yang paling muda usianya, yang lain masih lebih tua di atas dia,” ungkap Yunarto yang akrab dengan sapaan Toto ini.
Pria berkulit putih dengan rambut botak yang kerab tampil di televisi nasional ini, lebih jauh mengungkapkan, kehadiran Zola dalam perebutan jabatan Gubernur Jambi di Pilkada ini terbilang beda dengan tokoh-tokoh artis lain yang pernah tampil di arena politik Pilkada langsung.
“Zola bukan lagi artis, tetapi mantan artis lalu menjadi bupati dan baru kemudian menjadi calon gubernur. Selain itu, karakter pribadinya juga beda. Saya tahu dia sangat dekat dengan sejumlah tokoh pemimpin nasional dan kerab berdiskusi untuk menimba pengalaman,” ujarnya.
Menurutnya, Zumi Zola memiliki karakter dan semangat melakukan perubahan yang sangat tinggi. Dia bukan lagi sosok yang hanya mengandalkan populeritasnya sebagai selebriti melainkan sebagai tokoh birokrat dan politisi muda yang penuh semangat untuk ikut bekerja dan berjuang membangun negeri ini.
“Terus terang, saya berbicara atas nama lembaga survey dan pengamat. Saya kira sangat disayangkan bila Jambi tidak bangga dengan sosok anak muda ini,” tegasnya seraya memuji kalangan muda Jambi yang lebih mendominasi dukungan untuk Zumi Zola pada Pilgub nanti.
Unggul 64 Persen
Sebelumnya, Yunarto yang sengaja bertandang ke Jambi untuk melakukan survey terhadap para pasangan calon Cagub dan Cawagub Jambi, menjelaskan bahwa berdasarkan lima kali survey Charta Politica, Zumi Zola selalu memimpin dengan selisih angka 13 persen atau 64 persen di atas Hasan Basri Agus yang hanya memperoleh 52 persen.
“Kalau sekarang dukungan untuk Zumi Zola kian bertambah, saya kira itu sangat realistis karena calon pemilih pasti akan mendukung kandidat yang berpeluang besar untuk menang. Dan yang masih ragu-ragu akan segera memantapkan pilihannya ke Zumi Zola,” tutup Totok.

0 Post a Comment: